FOKUS

Tidak Perlu Panik, Ini Cara Aman Cegah Virus Coronavirus

JAKARTA (tandaseru) – Sebuah penelitian dari Pasteur Institute of Shanghai, China telah meyakini bahwa wabah novel coronavirus muncul akibat mengonsumsi hewan liar. Hal ini membuat beberapa negara resah dengan virus tersebut, sehingga banyak orang yang ingin tahu bagaimana cara mencegah coronavirus.

Hal pertama yang sebaiknya dihindari adalah tidak perlu bepergian dulu ke negara-negara yang sudah terjangkit virus. Kemudian gunakan masker terutama saat bepergian di tengah wabah coronavirus berlangsung.

Di China, virus yang dapat menyebabkan penyakit pneumonia ini sudah menelan lebih dari 800 orang yang terinfeksi. Pemerintah Indonesia pun membuat imbauan agar masyarakat waspada.

Jangan dulu panik, seperti yang telah Tandaseru.id rangkum, berikut ini beberapa tips untuk mencegah infeksi coronavirus.

Cara mencegah coronavirus

Menghindari pasar hewan dan tempat hidup satwa liar

Hal pertama yang perlu dihindari adalah dengan tidak berpergian ke area tempat hewan disembelih, seperti pasar hewan hidup dan peternakan.

Apabila Anda terpaksa mengunjungi tempat-tempat tersebut, usahakan untuk menghindari kontak langsung pada binatang, apalagi menyentuh bagian-bagian yang vital, yaitu mata, hidung, dan mulut.

Jika ingin lebih aman bepergian saat coronavirus terjadi dan mengunjungi tempat satwa liar, pakailah selalu sarung tangan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait