FOKUS

4 Tips Dasar Menghilangkan Bruntusan di Wajah

JAKARTA (tandaseru) – Bruntusan di wajah bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari komedo, iritasi wajah, milia, hingga folikulitis (peradangan pada folikel rambut). Oleh karena itu, ketauhi beberapa cara menghilangkan bruntusan pada kulit wajah yang bisa dilakukan di rumah.

Meski wajah yang bruntusan bukan kondisi yang berbahaya, tapi wajah jadi terlihat kurang menarik dan mengganggu penampilan.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan bintik-bintik di wajah yang membuat tidak percaya diri ini? Simak ulasannya berikut ini.

Cara menghilangkan bruntusan di wajah

Rutin bersihkan wajah

efek mencuci muka terlalu sering

Tips paling ampuh untuk menghilangkan bruntusan di wajah adalah dengan menerapkan perawatan kulit dasar yang benar.

Pertama, pilihlah sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Bersihkan wajah setidaknya 2 kali sehari, ketika bangun dan sebelum tidur.

Anda bisa menerapkan prinsip double cleansing untuk memastikan kulit wajah benar-benar bersih dari kotoran. Terutama bagi Anda yang setiap hari menggunakan makeup.

Gunakan juga makeup remover yang berbasis air (micellar water) atau minyak untuk membersihkan makeup waterproof di wajah.

Pastikan wajah benar-benar bersih dan tidak ada sisa makeup yang masih menempel. Pasalnya, sisa makeup yang menempel ini bisa jadi salah satu pemicu munculnya komedo.

Gunakan pelembap

Tahap selanjutnya adalah rutin menggunakan pelembap. Bila diperlukan, Anda juga bisa pakai toner dan serum sebelum menggunakan pelembap.

Apa pun produk perawatan kulit yang dipakai, pastikan memilih sesuai dengan jenis kulit wajah serta target masalah yang ingin diatasi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com