FOKUS

Begini 6 Tips Mengelola Amarah Untuk Hindari Sakit Jantung!

JAKARTA (tandaseru) – Memang tak ada yang bisa menduga kapan perasaan marah akan muncul. Tapi ada cara mudah kelola kemarahan agar terhindar dari sakit jantung!

Menunggu di antrian panjang, menghadapi macet, transportasi umum penuh, melihat atau mendengar komentar negatif dari orang lain, tentu membuat emosi bukan?

Memang marah adalah respon yang normal terhadap stres, tapi hal itu justru membuat penyakit hati dan bisa menyebabkan tekanan darah tinggi serta kecemasan berlebih.

Untuk menghindari hal itu, Studi 2010 Trusted Source menemukan dengan seseorang mampu mengekspresikan kemarahannya secara sehat, maka bisa lebih kecil risiko terserang penyakit jantung. Jadi penting tahu cara mengelola amarah seperti dilansir dari healtline.

Berikut cara mudah kelola kemarahan!

Ambil nafas dalam-dalam

Ketika Anda merasa marah, cobalah untuk segera mengambil nafas perlahan dan terkontrol. Ambillah nafas dari perut, bukan dari dada, hal ini berguna untuk menenangkan diri Anda.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait