FOKUS

Punya Banyak Teri Nasi di Rumah? Begini Cara Simpannya

Tandaseru – Sudah jadi biasa jika menyimpan bahan makanan di rumah, salah satunya ikan teri. Agar tak mudah busuk, ada cara simpan ikan teri nasi agar tahan lama kok!

Ikan teri nasi merupakan salah satu bahan makanan favorit cukup banyak orang. Biasanya teri nasi diolah jadi beragam masakan lezat dan menggugah selera, misalnya botok, rempeyek, campuran masakan tumis dan banyak lagi.

Selain bernutrisi karena kaya akan protein serta kalsium, harga ikan teri nasi juga cukup terjangkau. Anda pun biasanya membeli dalam jumlah banyak, lalu menyimpannya dalam waktu yang cukup lama.

Jika ikan teri nasi disimpan dengan cara yang baik, maka akan lebih tahan lama, kering dan rasanya juga tidak mudah berubah.

Simak cara simpan ikan teri nasi ini!

Cara simpan teri nasi ini mudah

Tidak perlu repot jika membeli ikan teri nasi dalam jumlah yang cukup banyak. Ketika Anda membeli ikan teri nasi, pastikan membeli ikan yang memang punya kualitas bagus.

Belilah ikan teri nasi yang sudah dikeringkan agar jauh lebih awet ketika Anda ingin menyimpannya. Walau sudah kering, Anda harus mengeringkannya kembali dengan cara dijemur atau dioven.

Semakin kering teri nasi tersebut, maka akan semakin awet dan tahan lebih lama. Tempatkan ikan teri nasi pada wadah tertutup dan memang kedap udara.

Simpanlah teri nasi dalam suhu ruangan yang memang bersih dan kering. Jika ingin bertahan lebih lama lagi, Anda simpan ikan teri dalam lemari es.

Jaga juga kualitasnya!

Agar kualitas dari ikan teri tetap baik, usahakan menyimpan teri jauh dari bahan makanan lain yang beraroma menyengat, lembab bahkan basah.

Ketika ingin menggunakannya, ambil ikan teri secukupnya dari wadah dengan tangan kering atau gunakan sendok kering. Jika Anda mengambil ikan teri dengan tangan basah atau kotor dapat membuat teri mudah rusak.

Itulah semua cara simpan ikan teri nasi dengan tepat agar tahan lebih lama. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait