Cuma Butuh Waktu 1 Menit, Begini Cara Tidur Lebih Nyenyak!

Tandaseru – Tidur merupakan hal penting, tapi banyak orang merasa kesulitan untuk tidur? Tapi sebenarnya, ada cara tidur nyenyak dalam 1 menit yang bisa dipraktikkan!

Terkadang tanpa disadari pikiran yang menumpuk membuat seseorang sulit untuk tidur. Semakin mencoba terlelap, justru semakin tidak bisa tidur.

Buruknya lagi, seseorang tersebut malah jadi gelisah. Akibatnya tidur jadi tidak nyenyak dan berkualitas. Tapi sekarang tak perlu khawatir, ada trik yang dapat membuat Anda tertidur hanya dalam waktu semenit seperti dilansir dari Healthline.

Berikut cara tidur nyenyak dalam 1 menit!

Ada sejumlah metode yang dapat dilakukan agar seseorang bisa tidur dengan nyenyak. Seperti metode yang fokus pada pernapasan atau otot untuk membantu Anda mengalihkan pikiran dan dapat tidur dengan nyaman.

Manfaat Ngulet saat Bangun TidurMetode pernapasan 4-7-8

Metode penggabungan kekuatan meditasi dan visualisasi. Akan lebih efektif dengan latihan. Jika Anda memiliki riwayat asma atau COPD, sebaiknya pertimbangkan untuk berkonsultasi pada dokter sebelum memulai agar tak memperburuk gejalanya.

Untuk persiapan, letakkan ujung lidah di atas atap mulut dan di belakang dua gigi depan Anda. Jaga lidah Anda di sana. Kemudian lakukan terapkan siklus pernapasan 4-7-8.

Biarkan bibir sedikit terbuka dan bunyikan berdesis ketika Anda mengeluarkan napas melalui mulut. Lalu tutup bibir Anda dan tarik napas dalam-dalam melalui hidung, sambil hitung sampai 4 dalam hati.

Tahan napas selama 7 detik, buang napas (dengan suara whoosh) selama 8 detik. Hindari untuk terlalu waspada pada akhir setiap siklus. Cobalah berlatih tanpa berpikir.

Selesaikan siklus tersebut selama empat napas penuh. Pastikan tubuh Anda dalam keadaan rileks untuk tidur.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait