FOKUS

Cara Video Call WhatsApp Web Bisa Sampai 50 Pengguna

JAKARTA (tandaseru.id) – Jika biasanya fitur video call pada WhatsApp, umumnya hanya bisa dilakukan dua arah, namun sejak Mei 2020 lalu, pengguna WhatsApp sudah bisa melakukan panggilan video dengan menampung sebanyak 50 orang pengguna.

Fitur tersebut kini tersedia untuk WhatsApp versi web yang dapat diakses lewat laman web.whatsapp.com, khususnya jika pengguna memiliki akun Facebook yang terintegrasi dengan Messenger Room di Facebook.

,cara sembunyikan status wa

Cara video call di WhatsApp Web

Pengguna WhatsApp web dan desktop bisa langsung mengajak pengguna lain untuk bergabung di video conference tanpa menggunakan link.

Dilansir dari laman resmi WhatsApp, berikut ini cara video call di WhatsApp web dengan mudah tanpa harus mengunduh aplikasinya.

  • Pertama pengguna buka WhatsApp Web ke laman “https://web.whatsapp.com/”. Lalu buka chat dengan pengguna atau grup yang akan diajak video call.
  • Selanjutnya tekan tombol lampiran berbentuk “klip kertas” di sudut kanan atas, lalu pilih “room”.
  • Setelah diklik, layar akan menampilkan pop-up pemberitahuan untuk melanjutkan ke halaman messenger, pengguna dapat memilih opsi “Lanjutkan dengan Messenger” untuk membuat room (Di fase ini pengguna diminta membuat nama forum, untuk memberikan tautan link).
  • Kemudian copy-paste link tautan terlampir dan kirim ke individu atau grup yang akan bergabung video call.
  • Pilih “Kirim”.
  • Pengguna pun otomatis akan terhubung satu sama lain, dengan kontak bersangkutan untuk video call melalui WhatsApp web.

Sekadar informasi, tautan video call yang sudah pengguna buat bisa disalin dan dibagikan ulang melalui WhatsApp chat untuk mengundang kontak lain yang ingin bergabung.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com