FOKUS

Cari Pelatih Fisik untuk Liga 1 dan 2, PSSI Sasar Perguruan Tinggi

JAKARTA (tandaseru.id) – PSSI menyasar tujuh perguruan tinggi di Indonesia untuk melakukan kerja sama strategis. Penandatanganan kerja sama dilakukan secara virtual pada, Rabu (18/8) siang.

Ketujuh perguruan tinggi itu yakni Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, dan STKIP Pasundan diwakili para rektor dan wakil rektor.

Ketua Umum Mochamad Iriawan mengatakan perguruan tinggi tersebut dilibatkan untuk bersama-sama memajukan sepak bola Indonesia dan menciptakan tenaga pelatih fisik Sarjana 1 kepelatihan sepak bola, yang bisa dipakai klub Liga 1 dan 2.

Kerja sama termasuk untuk pengembangan sport science. Juga jalur kursus kepelatihan normal di luar pendidikan sehingga mengurangi biaya kursus.

Selain itu menciptakan instruktur baru berlisensi D dari kalangan universitas. PSSI juga bisa memanfaatkan fasilitas kampus untuk tim nasional dan kepelatihan.

Dalam kerja sama tersebut Ketum PSSI didampingi Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik Indra Sjafri. Selain itu juga ada perwakilan dari Asprov PSSI Sumatera Barat, Jawa Barat, DIY Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com