FOKUS

Cegah Aksi Premanisme, Ditsamapta Polda Banten Lakukan Patroli Dialogis

KOTA SERANG (tandaseru) – Personel Quick Wins Program 3 Dit Samapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polda Banten, Minggu (9/2) untuk mewujudkan rasa aman di masyarakat dari aksi premanisme.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah adanya aksi premanisme dan kejahatan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

“Sasaran kegiatan patroli di seputaran Kota Serang sampai wilayah hukum Polres Lebak, personel pun mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi aksi premanisme agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif” katanya.

Jondrial mengatakan pada saat personel melaksanakan kegiatan patroli, Menemukan pemuda-pemudi yang masih berkumpul hingga malam hari.

“Kami mengimbau masyarakat yang sedang berkumpul pada malam hari untuk segera pulang ke rumahnya masing masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ” imbuhnya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengatakan personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli ini rutin untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dari tindakan premanisme atau gangguan kamtibmas lainnya.

“Pada hari ini personel patroli dengan mengunjungi kawasan-kawasan yang rawan aksi premanisme, Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui Quick Wins 3 Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” tutur Edy.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait