FOKUS

Cegah Covid-19 dan Berdayakan Potensi Desa, Bengkulu Tengah Resmikan Kampung Berseri

KARANG TINGGI (tandaseru) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bengkulu Tengah meresmikan Kampung Berseri (Bersih, Sehat dan Mandiri) di Dusun II Desa Pekik Nyaring, Kec. Pondok kelapa, dan Desa Rena Lebar, Kec. Karang Tinggi, Rabu (29/7).

Peresmian itu dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H dan Wakil Bupati Septi Periyadi STP, serta unsur Forkopimda, antara lain Kapolres, Dandim, Kejari, serta DPRD Benteng yang diwakili Wakil Ketua I dan II.

Kapolres Benteng AKBP Andjas Adi Permana, S.IK  menjelaskan, indikator menjadi Kampung Berseri yaitu tidak ada warga yang positif Covid-19, pemanfaatan lahan warga, dan masyarakatnya sadar akan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker ketika keluar rumah dan setiap rumah menyediakan tempat cuci tangan. 

”Hal ini merupakan upaya untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat, baik itu di sektor perkebunan, perikanan maupun UMKM. Selain itu kita berharap dua desa ini bisa menjadi contoh desa pelopor bagi desa-desa lainnya,” kata Andjas.

Kapolres beserta rombongan juga membagikan bibit ikan dan melihat berbagai sayuran yang ditanam di pekarangan warga. Mereka juga berkunjung ke usaha kripik dan makanan ringan yang dikelola oleh desa setempat.

Bupati Benteng mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh masyarakat desa dalam menjaga ketahanan pangan dan mensosialisasikan pencegahan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

”Kampung Berseri ini menjadi sebuah kesadaran bersama bahwa kita masih di tengah-tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, kita harus tetap mengutamakan protokol kesehatan yang dianjurkan, mari kita jaga orang  terdekat kita dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait