FOKUS

Cegah Covid-19, Dit Lantas Polda Aceh bersama Agam Inong Bagikan 2.000 Masker

ACEH (tandaseru) – Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengingatkan masyarakat   untuk mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker, seiring meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di Aceh, Kamis (10/09).

Dicky menyampaikan masa pandemi Covid-19 salah satu penyebabnya adalah kesadaran masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah masih sangat kurang.

Dia mengatakan yang menjadi kebijakan Pemerintah Pusat, Mabes Polri, Polda dan Polres agar selaras dan berkesinambungan Anggota Polri adalah cermin wajah Kepolisian sebagai garda terdepan Polri ditengah masyarakat dan paling mengerti permasalahan yang ada di masyarakat.

Selain itu dalam kondisi pandemi Covid-19, Polri berada dalam Operasi Kemanusiaan, Operasi Aman Nusa II dimana berdasarkan statistik angka pasien yang terkonfirmasi terus bertambah, oleh karena itu sesuai Instruksi Presiden Nomor 06 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 kita ditugaskan secara langsung mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan selalu melaksanakan pola hidup sehat yang merupakan poin utama dalam melaksanakan tugas keseharian.

“Selain memakai masker masyarakat diimbau selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, selalu melaksanakan pola hidup sehat dan kampanye mengenakan masker kepada masyarakat secara berkala, selain sudah diatur dalam instruksi Presiden, hal ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Menurut Dirlantas Polda Aceh, pembagian masker bersama Agam Inong 2020 sebagai sinergitas Polri dengan Kaum Millenial dalam mencegah wabah Covid-19 di Aceh.

Diharapkan Kaum Millenial seperti Agam Inong bisa mengajak rekan – rekannya untuk mematuhi Protokol Kesehatan sehingga penyebaran Virus Covid-19 bisa diturunkan.

Jajaran Ditlantas Polda Aceh dalam kegiatan ini berharap masyarakat merasa senang mendapat pembagian masker secara gratis dan menjadikan masker sebagai sahabat serta masyarakat faham betapa pentingnya penggunaan masker untuk mendukung protokol kesehatan dan masyarakat Aceh khususnya Kota Banda Aceh menjadi sehat dan terhindar dari Covid-19.

Dalam giat kali ini Dirlantas Polda Aceh bersama 25 Agam Inong 2020 membagikan 2.000 masker di Simpang Lima Kota Banda Aceh

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com