FOKUS

Cegah Penularan Covid-19, Polda Metro Imbau Warga DKI Salat Ied di Rumah

JAKARTA (tandaseru.id) – Polda Metro Jaya menyarankan masyarakat untuk menunaikan ibadah salat Idul Fitri 1442H di rumah saja untuk memutus mata rantai  penyebaran Covid-19.

Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto menyebut melaksakan salat ied di rumah juga tidak mengurangi makna beribadah itu sendiri.

“Untuk kegiatan salat ied kalau bisa di rumah saja, itu tidak akan mengurangi makna daripada salat itu sendiri,” kata Marsudianto kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (4/5).

Meski begitu, Marsudianto menyebut pihaknya juga tidak melarang jika masyarakat tetap ingin melakukan salat ied di masjid-masjid dengan tetap mentaati aturan protokol kesehatan Covid-19.

“Kalau bisa di rumah saja. kami kan hanya mengusulkan saja, tp ya terserah masyarakat kalau itu mmg diyakini nyman d masjid ya kami persilakan,” ucapnya.

“Ini semata untuk menjaga kesehatan jangan sampai nanti kita seperti di India ada gelombang tsunami Covid-19, sekarang di Malaysia juga demikian kita tidak harapkan itu,” sambungnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com