FOKUS

Cegah Penyebaran Covid-19 di Merauke, Polisi Imbau Masyarakat Tidak Mudik

JAYAPURA (tandaseru) – Polres Merauke melakukan upaya pencegahan wabah virus corona atau Covid-19 dengan melakukan langkah preemtif dan preventif, Rabu (8/4).

Polres Merauke menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tidak mudik selama massa pandemi Covid-19. Imbauan disampaikan di tempat-tempat keramaian di Kota Merauke.

Satuan Binmas Polres Merauke melibatkan 7 personil menyampaikan imbauan di daerah Kondap Kelapa Lima Merauke dan Kuda Mati Kelurahan Kamundu Merauke. Kegiatan dipimpin langsung Kasat Binmas AKP Horas Nababan.

Kasat Binmas mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan mudik lebaran 2020, tetap di rumah saja, laksanakan social distancing dan gunakan masker selalu cuci tangan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Kegiatan mudik tahunan jelang lebaran atau Idul Fitri identik dengan pengumpulan massa besar yang berdesakan, baik saat pemberangkatan, dalam perjalanan, hingga di lokasi tujuan, sehingga rawan bagi pemudik itu sendiri.

Kondisi ini akan membuat stamina atau imunitas atau ketahanan tubuh pemudik drastis drop, sehingga menjadi rentang terjangkit penyakit atau serangan Covid-19 yang saat ini sedang dihadapi.

“Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap di rumah dan tidak melaksanakan kegiatan mudik. Sayangi orang tuamu dan keluargamu, jangan sampai mereka menjadi korban Covid-19,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait