FOKUS

Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Daftar 5 Wilayah Jakarta yang Disemprot Disinfektan

JAKARTA (tandaseru) – Guna mencegah penularan Covid-19, pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah bahu jalan di lima wilayah Jakarta, pada Minggu (22/3).

Hal tersebut tertuang dalam surat nota dinas Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 191/-073 tentang Laporan Hasil Rapat Koordinasi Rencana Penyemprotan Disinfektan Secara Masif di Lima Wilayah Kota.

“Segera dilaksanakan penyemprotan disinfektan di lima wilayah kota secara indoor dan outdoor,” demikian dikutip dari nota dinas yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, Sabtu (21/3).

Kegiatan penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta dengan jumlah 100 personel di sejumlah wilayah kota.

Adapun alat pendukung yang disiapkan, di antaranya bagpack untuk masing-masing personel, mobil pompa 4 ribu dan 10 ribu liter, motor pompa, motor URC, dan alat pelindung diri (APD) sesuai standar.

“Biro kerja sama daerah akan menyiapkan bahan disinfektan untuk kebutuhan penyemprotan,” demikian yang tertulis.

Di samping itu, Kepala Dinas PKP DKI Jakarta Satriadi Gunawan membenarkan soal upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut.

Menurut Dia, penyemprotan dilakukan serentak di lima wilayah yang akan berlangsung  mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, Minggu (20/3).

5 Wilayah yang akan disemprot disinfektan

Jakarta Pusat: Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Mereka Timur Jalan Medan Mereka Selatan, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Gatot Subroto.

Jakarta Barat: Jalan S Parman, Jalan Daan Mogot, Jalan Kyai Tapa, Jalan Raya Tomang, dan Jalan Latumenten.

Jakarta Selatan: Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Antasari, Jalan TB Simatupang, Jalan R.A Kartini Pasar Jumat, dan Jalan Sisingamangaradja SMK 29 Kebayoran Baru, dan halte busway disekitaran lokasi.

Jakarta Utara: Jalan Yos Sudarso, Jala Kelapa Gading, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan Raya Plumpung.

Jakarta Timur: Sepanjang Jalan Raya Bogor sampai perbatasan, Jalan Dewi Sartika, Jala Otista Raya, Jalan Pramuka, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan DI Pandjaitan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait