FOKUS

Cegah Premanisme, Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis saat Pandemi Covid-19

KOTA SERANG (tandaseru) – Personel Quick Wins Program 3 Dit Samapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polda Banten, Sabtu (04/4) dini hari guna mencegah premanisme.

Patroli dialogis tersebut juga dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 dan meminta masyarakat untuk tetap di rumah saja, serta menciptakan rasa aman saat masyarakat di rumah saja.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Wadir Samapta AKBP Achmadi mengatakan kegiatan ini bertujuan mencegah premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

“Personel melaksanakan patroli dialogis dengan beberapa pemuda di wilkum Polres Serang guna mencegah premanisme, Mengajak masyarakat bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, “katanya.

Dia mengatakan saat patroli, petugas menemukan pemuda berkumpul hingga malam hari, sesuai anjuran pemerintah, perintah maklumat kapolri, dan imbauan Kapolda, masyarakat untuk tidak mengadakan kumpul-kumpulan dan tetap di rumah saja.

“Kami Menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, ” Imbuhnya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengatakan personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli ini rutin supaya masyarakat merasa aman dari tindakan premanisme.

“Kami imbau masyarakat, untuk selalu menaati informasi yang telah disosialisasikan oleh pemerintah, yaitu hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktivitas di luar untuk sementara waktu, sering cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait