FOKUS

6 Kondisi Kaki yang Gambarkan Kondisi Kesehatan Anda!

Tandaseru – Memeriksa kondisi kesehatan tubuh selain langsung ke dokter, ternyata bisa cek kesehatan dari kaki Anda loh! Gimana ya kira-kira caranya?

Mungkin Anda pernah tahu bahwa anggota tubuh manusia mampu jadi penanda untuk mengetahui jenis penyakit apa yang sedang diderita.

Salah satunya kaki, anggota tubuh satu ini berfungsi menopang dan menjaga keseimbangan tubuh dan mampu mengungkapkan kondisi kesehatan yang kerap diabaikan.

Caranya mudah, cukup dengan melihat 20 detik kaki Anda, maka Anda mampu mendiagnosa beragam  jenis penyakit dalam tubuh, seperti dilansir dari situs boldsky.com.

Coba simak cek kesehatan dari kaki ini!

Kaki bengkak, nyeri, dan kemerahan

Saat Anda memperhatikan kaki Anda, lalu melihat kaki memiliki kondisi tersebut, ada kemungkinan terjadi akumulasi kristal asam urat dalam jari kaki yang menyebabkan rasa sakit, pembengkakan, dan kemerahan.

Hal tersebut terjadi akibat tingginya kadar asam urat dalam darah Anda, jika Anda melihat pertanda itu, segera kurangi mengonsumsi asupan dengan kandungan yang memicu asam urat tinggi.

Terlihat perubahan bentuk jari kaki

Selain bengkak, mungkin Anda bisa juga melihat perubahan bentuk jari dan kuku kaki, artinya Anda harus melakukan pemeriksaan jantung dan paru-paru.

Hal tersebut terjadi akibat pasokan oksigen dalam darah berkurang. Anda bahkan bisa mengalami kesulitan bernapas dan perubahan pada denyut jantung.

masalah kaki pertanda kesehatan tubuhPenyembuhan luka pada kaki lambat

Ketika Anda cek kesehatan melalui kaki dan menemukan proses penyembuhan luka yang lambat, kemungkinan besar Anda menderita diabetes.

Pemulihan yang lambat karena kurangnya aliran darah pada bagian tubuh seperti kaki yang berujung pada kerusakan dan kematian sel.

Jika proses sembuhnya lambat, hal terbaik adalah segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk cek diabetes Anda.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait