FOKUS

Cek Tahanan, Kapolresta: Tahanan Juga Punya Hak Diperlakukan Baik

MALANG (tandaseru) – Kapolresta Malang Kota melakukan pengecekan ruang tahanan dan para tahanan di Mapolresta Malang Kota, Kamis (4/3).

Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, pengecekan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian sesama manusia dari pihaknya terhadap para tahanan dan memastikan kondisi tahanan dalam kondisi sehat.

“Para tahanan memiliki hak untuk diperlakukan secara baik terutama mengenai kesehatan.” ujarnya.

Dengan didampingi Kasat Tahti, Kapolresta juga mengingatkan para tahanan agar menjaga kesehatan serta selalu menjaga kebersihan.

“Kami minta agar mereka tetap menjaga kesehatan. Bila ada yang sakit, segera lapor kepada petugas jaga. Dan kami juga meminta mereka, untuk selalu menjaga kebersihan ruang selnya masing-masing,” ujarnya

Selain itu, perwira dengan tiga melati dipundaknya itu juga berpesan pada petugas jaga apabila terdapat tahanan yang sakit, segera laporkan ke Urkes Polresta Malang Kota agar segera dirawat dan dilakukan pengobatan. 

“Perlu diingat, saat ini masih pandemi Covid 19. Kami minta agar petugas jaga selalu mengingatkan para tahanan, untuk selalu menjaga imun tubuh dan mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. 

Sementara itu Kasat Tahti Polresta Malang Kota, AKP Sunarso mengungkapkan, pihaknya tetap selalu terus mengingkatkan para tahanan untuk menjaga imunitas tubuh dan menjaga kebersihan ruangan.

“Kami minta mereka, agar selalu memiliki pikiran senang dan riang gembira. Dan yang paling penting, kami imbau mereka untuk tetap selalu berolaharga ringan, istirahat yang cukup dan selalu beribadah dan berdoa,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com