CEO Ruangguru Ditunjuk Jadi Staf Khusus Kepresidenan

Tandaseru – Presiden Joko Widodo memperkenalkan 7 nama yang akan membantunya sebagai staf khusus yang berasal dari kalangan milenial, salah satunya CEO Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara.

Pengumuman tersebut dilakukan Presiden Jokowi di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11). Dengan masuknya kalangan milenial, Ia berharap bisa mendapat masukan-masukan segar dari para pembantu barunya itu.

Sementara itu, CEO Ruangguru, Belva, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi atas kepercayaannya untuk turut membantu memberikan inovasinya.

“Ini merupakan suatu kepercayaan dan kehormatan yang besar. Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk bisa turut andil dalam melahirkan berbagai inovasi dan kreasi yang bermanfaat untuk kepentingan publik,” kata Belva.

Lebih lanjut, melalui keterangan tertulisnya, Presiden Jokowi berharap dirinya terus berkarya di posisinya sebagai CEO Ruangguru dan sektor teknologi, sehingga Ia dapat memberikan masukan inovasi baru yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Diketahui, dengan penunjukannya Belva sebagai staf khusus Presiden tidak akan mengubah struktural di Ruangguru.

Selama penugasan ini, Belva akan tetap menjabat dan menjalankan tugas sehari-harinya sebagai CEO Ruangguru.

“Tugas ini adalah tambahan tanggung jawab dari tugas sehari-hari saya sebagai direktur utama di Ruangguru. Saya berkomitmen untuk dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Belva.

Dikesempatan lain, Pendiri dan Direktur Produk & Kerjasama Ruangguru, Iman Usman mewakili segenap tim Ruangguru, menyampaikan rasa bangga dan dukungan penuh untuk Belva.

“Kami di Ruangguru mendukung penuh penugasan Belva yang baru ini, dan kami menyambutnya sebagai hal positif,” ujar Iman Usman.

Lebih lanjut, Ia mengatakan Ruangguru bangga, bahwa Belva selama ini telah menginspirasi anak muda di Indonesia untuk terus berprestasi.

Iman juga percaya bahwa melalui penugasan baru ini, Belva dapat menginspirasi lebih banyak masyarakat lagi.

Penunjukannya dalam posisi staf khusus kepresidenan, juga sejalan dengan misi Ruangguru, yaitu memanfaatkan inovasi teknologi untuk memajukan kehidupan bangsa.

“Kami berharap Belva bisa menyalurkan semangat itu dalam skala yang lebih luas dan untuk kepentingan yang lebih besar,” tambah Iman.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait