FOKUS

Cerita Jokowi Pakai Sepeda Nggak Ada Rem saat Bandung Lautan Sepeda

Tandaseru – Presiden Joko Widodo mengikuti Gowes Bandung Lautan Sepeda pada peringatan Hari Pahlawan 10 November di Bandung. Namun ada cerita menarik saat memilih sepeda untuk digowesnya.

Jokowi menjelaskan sepeda yang dipilihkan ada beberapa, kemudian dipilih itu yang paling enteng, tetapi memang enggak ada rem.

“Yang tadi saya agak-agak mikir, agak groginya di situ, remnya. Enggak ada remnya, paling-paling tadi kalau misalnya jalan yang menurun tajam itu saya tubrukan ke trotoar mungkin biar berhenti,” ceritanya.

Alhamdulillah, lanjut Presiden, semua aman karena memang jalannya nanjaknya sedikit, turunnya juga sedikit. “Kalau turunnya tajam, waduh, saya pilih turun saya tuntun, seperti itu,” cerita Jokowi sambil tersenyum.

Saat acara tersebut, Jokowi juga menceritakan dirinya belum keluar keringat karena hanya 5-6 kilometer.“Enggak, ini tadi hanya 5 kilo-6 kilo. Engga keluar keringat terlalu. Kalau 30 kilo-40 kilo ya baru,” ujar Kepala Negara.

Jokowi menyampaikan kembali bahwa kostum yang digunakan mencerminkan semangat untuk memajukan bangsa, semangat untuk membuat negara Indonesia ini maju, semangat berinovasi, semangat berkreasi, semangat berkarya, dan semangat bekerja.

“Semangat ya semangat terus, semangat optimis. Semangat apa lagi? Semangat, pokoknya yang semangat, semangat, semangat semangat,” pungkasnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait