FOKUS

Chelsea Curi Poin dari Tim Sultan, Liverpool Tertahan Brighton

INGGRIS (tandaseru.id) – Chelsea sukses mencuri poin dari “Tim Sultan” Newcastle United dan semakin membenamkan Newcastle dizona degradasi.

Bahkan dengan hasil ini, Chelsea naik ke puncak klasemen sementara liga Inggris musim ini dengan raihan 25 poin unggul tiga poin dari Liverpool yang dipertandingan lain ditahan Brighton.

Newcastle United yang musim ini berpredikat Tim Sultan setelah klub mereka diambil alih oleh Public Investmen Fund (PIF). Namun jadi Klub yang kaya tidak langsung menjadikan The Magpies ditakuti dan berprestasi.

Prestasi dan kesuksesan tetap membutuhkan proyeksi jangka panjang, dan melihat posisi Newcastle yang kini berada di Zona Degradasi akan lebih baik jika sekarang Newcastle berbenah diri menghindari degradasi selagi musim 2021-2022 Liga Inggris masih panjang.

Reece James jadi bintang di pertandingan ini dengan dua golnya di menit ke-65 dan menit ke-77. Gol ketiga Chelsea sekaligus jadi gol penutup pertandingan dilesakkan Jorginho melalui titik putih di menit ke-81.

Hasil ini memantapkan posisi Chelsea dipuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 25 poin hasil dari 10 pertandingan yang telah diselesaikan.

Liverpool yang bermain di kandang sendiri Stadion Anfield harus puas berbagi angka dengan Brighton and Hove Albion. Penuh dengan kepercayaan diri melihat hasil pertandingan sebelumnya yang sukses menghancurkan Manchester United, The Reds di atas kertas lebih diunggulkan.

Pertandingan babak pertama baru berjalan empat menit, pendukung The Reds sudah bersorak dengan gol cepat dari kaki Jordan Henderson setelah menerima umpan matang Moh Salah, bahkan di menit ke-24 Liverpool unggul dua gol setelah Sadio Mane berhasil melesakkan bola ke gawang Robert Sanchez.

Terlalu asik menyerang justru Brighton mampu memperkecil lewat gol dari Enock Mwepu di empat menit menjelang berakhirnya babak pertama.

Liverpool yang tampil dominan sepanjang babak pertama, terlihat terlalu nyaman bermain di babak kedua. Dengan asiknya menyerang pertahanan Brighton membuat Liverpool kecolongan lewat serangan balik dan Leandro Trossard yang berhasil memanfaatkan umpan manis dari Adam llana untuk membuat skor jadi sama kuat.

Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta meskipun Liverpool terus menerus membombardir pertahanan Brighton.

The Reds harus puas tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris musim 2021-2022, sementara Brighton puas dengan posisi meraka yang berada di papan atas. (RSA

Leicester City – Arsenal              0-2

Watford – Southampton             0-1

Liverpool – Brighton                    2-2

Newcastle – Chelsea                  0-3

Man.City – Crystal Palace          0-2

Burnley – Brentford                      3-1

Tottenham – Man.United            0-3

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com