FOKUS

Gelar Polisi Pi Ajar, Ini Cara Polisi Tanamkan Cinta NKRI Lewat Pendidikan

Tandaseru – Satgas Binmas Noken Polri menggelar kegiatan polisi Pi Ajar untuk anak-anak di Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya-Papua, Sabtu (30/11).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memajukan pendidikan di wilayah pegunungan tengah Papua, yang dipandu oleh Ipda Dedi Bintang, S.Tr.K.

Adapun kegiatan tersebut berisi tentang pengenalan huruf abjad dan angka-angka, anak-anak juga turut diajarkan untuk mencintai tanah air dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, seperti Indonesia Raya dan Bagimu Negeri.

Di tengah-tengah kesempatan tersebut, Ipda Dedi Bintang menyampaikan bahwa untuk memajukan pendidikan di Papua, khususnya di wilayah pegunungan merupakan tanggung jawab semua elemen bangsa.

“Mereka anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa sehingga perlunya kami menanamkan kepada mereka nilai-nilai pendidikan, agar kelak nanti mereka dapat menjadi generasi penerus yang dapat memajukan negara Indonesia, khususnya di Kabupaten Puncak Jaya,” ucap Ipda Dedi.

Disamping mengajar dan bermain bersama anak-anak, kegiatan ini ditutup dengan pemberian hadiah untuk anak-anak Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait