FOKUS

Cintai Diri Sendiri Lewat Film Imperfect, Ini Sinopsisnya

Tandaseru – Film Imperfect: Karier, Cinta dan Timbangan garapan Ernest Prakasa dengan Meira Anastasia tengah rilis hari ini, Kamis (19/12).

Film ini membedah isu soal body shamming atau mengejek bentuk tubuh dan mencintai diri sendiri yang dibalut dengan komedi.

Film terbaru Ernest ini, merupakan adaptasi dari buku karya istrinya, Meira Anastasia yang berjudul Imperfect: A Journey to Self-Acceptance.

Sebelum terbit menjadi buku, ide-ide tulisannya berasal dari unggahan Meira sendiri di Instagram yang kemudian dikumpulkan, dan dibukukan.

Secara garis besar, buku ini menceritakan tentang penerimaan diri terhadap hal yang dimiliki, seperti bentuk badan dan sebagainya.

Alasan film Imperfect dibuat, berawal saat Meira membaca komentar salah satu netizen di Instagram suaminya, Ernest.

“Laki-laki tampan tidak selalu memiliki istri cantik,” tulis seorang netizen, rupanya membekas pada diri Meira dan menjadi tujuannya untuk berbagi hal-hal yang ia rasakan.

Meski film ini diadaptasi dari buku, namun cerita filmnya berbeda. Poin utama akan tetap sama, yakni penerimaan diri dan mencintai diri sendiri.

Sinopsis film Imperfect

Film Imperfect mengisahkan cerita tentang Rara (diperankan Jessica Mila) yang terlahir dengan gen gemuk dan berkulit sawo matang, warisan dari sang ayah.

Dirinya yang cuek dan tak peduli dengan ejekan orang lain mengenai bentuk tubuhnya yang tidak proposional untuk seorang wanita seusianya.

Rara bekerja sebagai manajer riset di sebuah perusahaan kosmetik. Meski mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari lingkungan sekitar, tapi ia mencintai pekerjaannya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait