FOKUS

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Singkep Barat bersama Stakeholder Kecamatan Lakukan Koordinasi

LINGGA (tandaseru.id) – Kapolsek Singkep Barat IPTU. Bakri, S.Ip guna menciptakan situasi Kamtibmas kondusif serta penerapan protokol kesehatan melaksanakan Koordinasi bersama Stakeholder Kecamatan di Pelabuhan Ferry Desa Jagoh, Rabu (7/4).

Kegiatan Koordinasi tersebut dihadiri Camat Singkep Barat Febrizal Taufik SPi, Kapolsek Singkep Barat IPTU Bakri SIp, Kabid P2P Dinkes Lingga Fazinawati, Kasi Surveilans Dinkes Lingga Mellyanti, Dishub Kab Lingga Yunda, Bhabinkamtibmas Desa Jagoh Briptu Dedi Marzuki, Babinsa Desa Jagoh Serka Zulkifli, Ketua Organda Suprapno, dan diikuti Personel Polsek Singkep Barat, Personel Satpol PP Pemkab Lingga serta Personel Dishub Lingga yang ditugaskan di Pelabuhan Ferry Jagoh.

istimewa

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman SH SIk MSi melalui Kapolsek Singkep Barat IPTU Bakri SIp menyampaikan bahwa, dilakukannya Kegiatan Koordinasi bersama Stakeholder Kecamatan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif menjelang bulan Ramadhan dan saat Bulan Ramadhan serta Hari raya Idul Fitri nanti khususnya di Pelabuhan Ferry Desa Jagoh.

“Adapun Hasil koordinasi bersama Stakholder diantaranya saling besinergi guna menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif menjelang bulan Ramadhan dan saat bulan Ramadhan serta hari Raya Idul Fitri nanti,” kata Kapolsek Singkep Barat.

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 pemda Lingga melalui tim gugus tugas Dinkes Lingga bersama TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub akan melakukan kegiatan screening bagi penumpang kapal yang akan dimulai pada tanggal 07 April 2021.

“Setiap warga dan penumpang yang beraktifitas di pelabuhan Jagoh wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yaitu menggunakan masker, cuci tangan, screening, dan pengukuran suhu tubuh,” ucap Kapolsek.

istimewa

“Supir angkutan umum dan penjemput, wajib menunggu diluar area yang sudah dibatasi oleh petugas, dengan mengaktifkan sistem buka tutup, pintu masuk dan keluar Pelabuhan Jagoh. Setiap Penumpang wajib melakukan screening dipelabuhan jagoh,” tutur Kapolsek.

Lanjut Kapolsek mengatakan, dalam pelaksanaan hasil koordinasi tersebut di harapkan Kepada Masyarakat yang beraktifitas di Pelabuhan Ferry Desa Jagoh supaya mematuhi hasil Koordinasi tersebut guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com