FOKUS

Covid-19 Mulai Reda, Arab Saudi Kembali Buka Pintu Masuk untuk Wisman

RIYADH (tandaseru.id) – Mewabahnya pandemic Covid-19 membuat Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menutup pintu masuk bagi wisatawan asing seperti Amerika Serikat dan Inggris sejak Februari 2021.

Namun kondisi yang sudah mulai membaik, mulai 30 Mei 2021, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi kembali secara resmi membuka pintu para wisatawan dari sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat.

Izin dari Saudi juga diklaim telah berdasarkan rekomendasi dan informasi yang diberikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahwa negara tersebut dapat menunjukkan secara efektif mengendalikan penyebaran virus.

Meski begitu, ada sejumlah peraturan yang mesti diikuti. Salah satunya, bagi para wisatawan yang datang tetap harus dikarantina setibanya di Arab Saudi.

Seperti diketahui, pintu pelancong ditutup Arab Saudi sejak Februari lalu seiring mewabahnya pandemi global covid-19. Selain izin untuk wisatawan AS, izin serupa juga diberikan bagi pengunjung Uni Emirat Arab, Inggris dan sejumlah negara lainnya.

Dilansir dari Reuters, pertimbangan itu diambil Kerajaan Arab Saudi dengan menilai bahwa sejumlah negara tersebut mampu dan berhasil mengendalikan laju penyebaran virus corona.
Laporan itu menyebutkan ada sejumlah negara yang berhasil mengendalikan laju penyebaran Covid-19.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com