FOKUS

Cuaca Ekstrem di Gunung Bromo, Pengunjung Diimbau Waspada

Tandaseru – Fenomena cuaca ekstrem yang terjadi di kawasan Gunung Bromo Jawa Timur, membuat pihak pengelola kawasan wisata tersebut mengeluarkan imbauan kepada semua masyarakat yang ingin pergi berwisata di Gunung Bromo.

“Kami imbau kepada masyarakat yang hendak berwisata ke Gunung Bromo agar selalu waspada dan berhati- hati, karena untuk  saat ini cuaca sangat ekstrem,” kata Sarmin Kepala Seksi 1 Taman Nasional Gunung Bromo, Tengger dan Semeru ini, Jumat (21/6)

Dia mengatakan masyarakat yang hendak ke Gunung Bromo wajib membawa jaket tebal, penutup kepala,syal dan sarung tangan tebal, karena dalam minggu-minggu ini cuaca sangat dingin bahkan hembusan angin disertai dengan embun es.

Selain itu, katanya, bagi wisatawan yang ingin ke lautan pasir hendaknya dipersiapkan pula masker penutup hidung. Pasalnya, cuaca ekstrem ini bukan hanya dingin saja tapi juga debunya sangat tebal dan tak seperti hari-hari biasanya.

“Bahkan sering muncul badai debu tebal di lautan pasir sehingga kewaspadaan dan ke hati-hatian harus terus disiagakan bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke wilayah Gunung Bromo, namun demikian semuanya masih wajar,” ujarnya. (Alex)

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait