FOKUS

Bikin Penasaran! Ini Arti Nama La Lembah Manah

Tandaseru – Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda mengungkapkan nama anak keduanya La Lembah Manah yang berjenis kelamin perempuan, Jumat (15/11) malam.

Nama La Lembah Manah resmi disandang adik Jan Ethes sekaligus cucu ketiga Presiden Jokowi. Lahir pada Jumat (15/11) malam di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah.

Usai diumumkan namanya ke publik, nama La Lembah Manah berhasil menjadi trending topik di Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 4.500 tweet.

Dalam cuitan tersebut, tak sedikit warganet yang memanjatkan doa, harapan, serta mengucapkan selamat kepada Gibran ataupun Jokowi atas kelahiran putri keduanya.

Nama La Lembah Manah sendiri menjadi pusat perhatian, pasalnya warganet penasaran dengan arti dari nama La Lembah Manah yang kental dengan bahasa Jawa ini.

“Pak Jokowi ini bener2 out of the box,kasih nama anak2 dan cucu2nya pun unik tp dalem maknanya kayak nama cucunya yg baru lahir La Lembah Manah,” tulis akun @neynaisme.

“La Lembah Manah, nama yg bagus penuh makna dan do’a, juga tetep njawani, rekomended kayanya kalo minta dibikin nama sama pakde ehehe,” tulis akun @Eksikoeee_.

“Adik Jan Ethes, La Lembah Manah. Sodaranya Sedah Mirah. Nama2 yg unik,tp penuh makna,” tulis akun @anop_budi.

“Selamat atas kelahiran anak keduanya mas @Chilli_Pari, Jan ethes jadi kakak dari La Lembah Manah. Semoga kelak menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa amiin,” tulis akun @diahpuspitaari.

Arti nama La Lembah Manah

Pagi ini, Presiden Joko Widodo mengunggah sebuah postingan keluarga di akun Instagramnya, dengan mengucap syukur sekaligus mengumumkan nama cucu ketiganya melalui media sosialnya.

“Dengan perasaan senang dan bahagia saya menyampaikan kelahiran cucu saya, cucu ketiga: La Lembah Manah, pada hari Jumat 15 November 2019 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta. Semoga ia kelak bertumbuh menjadi anak yang baik, sehat, dan berbakti. Terima kasih,” tulis Jokowi.

Gibran yang didampingi oleh Presiden Jokowi yang terlihat asyik menggendong cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra mengaku nama anak keduanya memang sudah disiapkan sejak usai persalinan pada Jumat sore.

Gibran pun menjelaskan, nama anaknya keduanya itu berarti rendah hati. Di samping itu, Ia pun meminta kepada awak media untuk menulis nama putrinya seperti ejaan yang ditulisnya di atas kertas.

“Ini dicatat dulu biar ejaannya nggak salah, La Lembah Manah. Depannya ada La. La itu singkatan dari lembut anakku, luwes anakku, lomo anakku,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait