FOKUS

Cybertruck dan Lompatan Quantum Elon Musk

Tandaseru – Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX meluncurkan mobil pikap kabin ganda elektrik yang diberi nama “Cybertruck” pada hari Kamis (21/11) dalam acara webcast di pabrik roket SpaceX.

Desain Cybertruck yang futuristik terinspirasi dari mobil sport Lots Esprit yang digunakan dalam film James Bond pada era 1970-an berjudul Spy Who Loved Me. Mobil yang dapat menjadi kapal selam.

Eric Adams dari popularmechanics.com menyebut desain secara keseluruhan agak canggung, terutama di sekitar roda dan beberapa proporsi, tetapi futuristik, mengejutkan, dan sepenuhnya avant-garde.

Soal model Cybertruck yang tidak biasa, Elon Musk menyatakan bahwa dia ingin membawa kebaruan pada desain mobil truk. Menurutnya, desain truk saat ini masih sama dengan truk 100 tahun lalu.

Dikutip dari Reuters, Jumat (22/11/2019), analis konsultan otomotif Edmunds Jessica Caldwell mengatakan bahwa, mobil itu tampaknya hanya menyasar segmen pasar kecil.

“Saya rasa truk itu adalah truk buat dia [Elon Musk] dan teman-temannya di Sillicon Valley, bukan untuk orang-orang yang benar-benar membutuhkan truk untuk kegiatan usahanya,” katanya .

Mobil yang mampu mencapai kecepatan 60 mil/jam dalam waktu 2,9 detik ini akan diproduksi massal mulai akhir 2021. Dan dipasarkan dengan harga mulai dari US$39.900. Varian lainnya akan dipasarkan dengan harga US$49.900 dan US$69.900. Model termahal menawarkan daya tempuh lebih dari 800 km.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait