FOKUS

Dalami CCTV, Polisi Identifikasi Terduga Pembegal Anggota Marinir saat Bersepeda di Jakpus

JAKARTA (tandaseru) – Polisi telah mengidentifikasi terduga pelaku pembegal seorang anggota TNI AL, Kolonel Mar. Pangestu Widiatmoko di kawasan Jakarta Pusat. Hal ini terungkap dari kamera pengawas (CCTV) di sekitar lokasi kejadian. 

Dari hasil pengamatan, pelaku diduga berjumlah empat orang dengan menggunakan dua sepeda motor. Terlihat dari rekaman CCTV, keempat pelaku saling berbagi tugas. Yusri menyebut ada yang mengawasi area di sekitar lokasi, dan yang merampas barang milik korban.

“Kira indentifikasi diduga ada dua motor. Ini masih kita dalami. Dua motor melintas dari arah yang sama,”  Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (28/10).

Selain memeriksa CCTV, Yusri menerangkan, kepolisian juga telah memeriksa 3 orang saksi. Hingga saat ini pihaknya masih sulit melacak sepeda motor pelaku karena plat nomornya gelap.

“Mereka memang niat (membegal) itu. Pelat nomornya belum kelihatan,” ucapnya.

Peristiwa penjambretan yang menimpa Anggota TNI  terjadi Senin (26/10) sekitar pukul 06.45 WIB. Saat itu, korban tengah melintas di Jalan Medan Merdeka Barat tepat di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Pelaku menggunakan sepeda motor berusaha merampas tas yang berisi handphone milik Pangestu Widiatmoko. Sempat terjadi tarik-menarik antara korban dengan pelaku. Korban pun terjatuh dari sepeda.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka robek di pelipis kiri dan memar di bagian kepala belakang. Sementara pelaku melarikan diri ke arah Jalan Sudirman.

Sekuriti dan petugas kepolisian yang saat itu melintas langsung menolong korban. Saat ini, korban dirawat di RSAL.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com