FOKUS

Dalami Laporan, Polda Metro akan Periksa Anji dan Hadi Pranoto soal Obat Covid-19

JAKARTA (tandaseru) – Polda Metro Jaya menyebut sudah menerima laporan Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid terhadap musisi Aji Prihartanto alias Anji dan Hadi Pranoto soal obat herbal Covid-19 hingga rapid test dan swab test.

“Laporan sudah kita terima, nanti akan diteliti dulu, baru nanti penyelidikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (4/8).

Kata Yusri, nantinya penyidik bakal meminta klarifikasi dari pihak pelapor dan sejumlah saksi. Selain itu, lanjutnya, saksi ahli juga bakal dimintai keterangan terkait laporan ini.

Yusri menuturkan pihaknya juga bakal meminta keterangan dari pihak terlapor yakni pemilik akun Youtube Dunia Manji dan Hadi Pranoto.

“Termasuk terlapor Hadi Pranoto sama pemilik akun Youtube Dunia Manji akan kita panggil. Kita undang untuk klarifikasi,” ucap Yusri.

Sebelumnya, musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya berkaitan dengan konten YouTube tentang penemuan obat herbal virus corona (Covid-19).

Laporan itu teregister dengan nomor LP/4358/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 3 Agustus 2020.

Dalam laporam itu, pihak pelapor yakni Muannas Alaidid, sedangkan pihak terlapor yakni Hadi Pranoto dan pemilik akun Youtube Duniamanji.

Pasal yang dilaporkan yakni tindak pidana bidang ITE dan atau menyebarkan berita bohong Pasal 28 ayat 1 Jo Pasal 45A Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 14 dan 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait