FOKUS

Dalami Peran, Kesebelas WN Nigeria yang Keroyok Anggota Polisi di Jakbar Masih Diperiksa

JAKARTA (tandaseru) – Polisi saat ini masih terus menyelidiki kasus pengeroyokan anggota polisi oleh puluhan warga negara Nigeria di Apartemen Green Park View, Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu (27/6) lalu.

Sejauh ini, Polda Metro Jaya telah mengamankan 11 warga negara Nigeria terkait kasus pengeroyokan tersebut. Kesebelas orang itu masih dilakukan pemeriksaan.

“Dengan adanya penganiyaan ke anggota dan kita amankan WNA yang melakukan penganiayaan. Ini masih dalam pemeriksaan,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di TMP, Kalibata, Jakarta, Senin (29/6).

Irjen Argo mengatakan pemeriksaan para WNA itu dilakukan oleh jajaran Polda Metro Jaya. Pemeriksaan itu bertujuan untuk melihat peran-peran dari para tersangka

“Pemeriksaan untuk nanti melihat peran mereka masing-masing seperti apa,” ungkap Argo.

Lebih jauh Argo mengatakan untuk status para pelaku masih sebagai saksi. Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi kepada pihak Imigrasi terkait WNA tersebut.

“Statusnya nunggu nanti setelah kita periksa kita gelar perkara, nanti kita tentukan apakah yang bersangkutan tersangka atau saksi,” kata Argo.

Seperti diketahui, sebanyak lima anggota Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dikeroyok puluhan WN Nigeria saat anggota sedang melakukan pengembangan kasus penipuan online dengan target yang berada di Apartemen Green Park,Cengkareng Jakarta Barat. Insiden itu terjadi pada Sabtu (27/6/2020) sore kemarin.

Aksi brutal itu terjadi saat belasan anggota polisi datang ke apartemen tersebut. Salah satu WNA berteriak ‘ada razia WNA’ hingga memicu datangnya puluhan WNA Nigeria yang langsung mengeroyok anggota Polda Metro Jaya itu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait