FOKUS

Dampak Virus Corona, Tiga Negara Dikabarkan Batal Ikut Badminton Asia Team Championships 2020

FILIPINA (tandaseru) – Tim bulutangkis China, Hong Kong dan India dikabarkan tidak dapat mengikuti turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 yang rencananya dimulai 11 Februari 2020.

Tiga negara tersebut dikabarkan mundur dari kegiatan turnamen karena khawatir dengan wabah virus corona. Akibatnya, drawing pertandingan akan diulang.

Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI Bambang Roedyanto yang juga perwakilan Badminton Asia Confederation mengatakan kepastian tersebut baru dapat diumumkan siang ini Senin (10/2) setelah managers meeting BATC 2020.

Konfirmasi ini juga akan menentukan apakah akan diadakan re-draw atau pengundian ulang. ?Kami siap saja, situasi seperti ini kan ada yang bisa diuntungkan, ada yang dirugikan, namanya pertandingan dan situasinya begini, jadi ya kalau dari kami sih siap saja, mau lawan siapa pun,” ujar Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti.

Berdasarkan hasil undian awal, tim putra Indonesia berada di grup A bersama India dan Filipina. Sedangkan tim putri Indonesia menempati grup Y bersama Thailand dan Filipina.

Tim Indonesia hari ini langsung menjajal arena pertandingan turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina. Tim tiba di Manila kemarin malam, Sabtu (8/2).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait