FOKUS

Demo Ojol di Depan Istana Negara, Polisi Terjunkan 1.500 Personel untuk Pengamanan

JAKARTA (tandaseru) – Polisi telah menyiapkan 1.500 personel untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh pengemudi Ojek Online (Ojol) di depan Istana Negara, Jakarta Pusat pada Rabu (15/1).

Selain Ojol, pengamanan itu juga diperuntukan untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh massa buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

“Untuk pengamanan demo ojol di depan Istana dan buruh di Patung Kuda, kuat personel pengamanan sekitar 1.500 personel Polda, Polres, TNI,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu (15/1).

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto menyebut akses Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup imbas dari adanya demo tersebut. Namun, untuk TransJakarta diupayakan tetap bisa melintas.

“Dua arah kami tutup. Bisa lewat (Jalan) Abdul Muis atau Veteran. Busway kami upayakan tetap jalan. Aksi ada di depan Kemehub dan Istana,” ucap Heru.

Massa aksi yang membawa sepeda motor akan dikumpulkan di pintu Monas Barat. Massa diprediksi berasal dari Jabodetabek dan beberapa daerah lain.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait