FOKUS

Deretan Festival Paling Menyengsarakan Pesertanya!

JAKARTA (!) – Festival biasa diadakan untuk bersenang-senang, tapi berbeda dengan beberapa festival paling menyengsarakan pesertanya ini, mau tahu festival apa saja itu?

Memang ada banyak festival di dunia, tapi berikut ini ada tiga festival yang selalu membuat siapapun yang ikut dalam festival tersebut sengsara!

Festival paling menyengsarakan pesertanya ada di Phuket Vegetarian Festival

Festival ini diselenggarakan oleh masyarakat Thailand sekali dalam setahun. Biarpun mengambil nama vegetarian, festival tersebut cukup mengerikan!

Bagian paling mengerikan dan menyengsarakan dari festival itu adalah saat para pesertanya diminta berpuasa vegetarian selama tiga hari penuh.

Kemudian, bagi yang berpuasa mereka akan ditusuk menggunakan benda tajam semacam besi serta pedang pada bagian wajah orang-orang tersebut.

Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk sang dewa yang mereka percayai dapat memberkati para warga yang tengah melakukan festival penghormatan itu.

Nine Emperor Gods Festival

Festival yang ini berasal dari negara China. Di negara itu ada kepercayaan bahwa dalam waktu-waktu tertentu, akan ada kaisar besar yang diyakini warga China akan turun ke bumi dari surga.

Pada saat itu terjadi, maka akan ada sembilan tubuh terpilih yang dirasuki. Ketika orang-orang tersebut dirasuki, maka saat itu pula mereka diarak selama 9 hari.

Ketika festival tersebut berlangsung, sembilan orang tersebut akan melakukan hal-hal ekstrim yang tidak dapat dilakukan orang normal.

Mulai dari berjalan di atas api, lalu ditusuk dengan beberapa logam pada beberap bagian tubuhnya hingga disiram dengan minyak panas di wajah serta tubuhnya! Yang anehnya, sembilan orang yang kerasukan itu tidak merasakan sakit.

Penitencia

Selanjutnya, festival menyengsarakan yang ada di Filipina. Warga di sana menyelenggarakan festival tersebut sebagai ajang perbaikan diri sekaligus sebagai bentuk pengabdian mereka pada Yesus yang jadi Tuhan mereka.

Festival Penitencia, merupakan festival di mana pesertanya akan menyakiti diri mereka dengan menyiksa serta menyalib tubuh mereka di tengah padang tandus.

Bukan itu saja, beberapa dari mereka ada yang menyeret salibnya, kemudian ada juga yang dipukuli pada bagian punggung sampai berdarah.

Hal tersebut dilakukan karena mereka ingin mengetahui seperti apa rasa sakit yang diderita Yesus, sekaligus jadi salah satu cara atau usaha untuk penebusan dosa-dosa mereka.

Ketiga festival paling menyengsarakan pesertanya tersebut memang terlihat menyeramkan, namun bagi mereka yang menjalankan adalah sebuah kehormatan bagi kepercayaan mereka masing-masing.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com