FOKUS

Deretan Profesi Unik yang Jarang Diketahui Orang

JAKARTA (!) ­- Banyaknya pekerjaan yang ada di dunia, ternyata masih tersedia beberapa profesi unik yang sangat jarang diketahui banyak orang.

Beberapa pekerjaan tersebut menawarkan rendah stres dibanding pekerjaan lainnya dan bahkan ada juga yang menawarkan gaji bernilai fantastis. Penasaran?

Berikut 5 ulasan singkat profesi unik di dunia yang jarang diketahui banyak orang.

Tukang Tidur Profesional

profesi unik

Hotel Helsinki menemukan cara unik untuk menguji tempat tidur dengan membuka lowongan pekerjaan untuk orang yang mau menghabiskan 35 malam di kamar-kamar baru.

Ternyata lowongan kerja itu menerima lebih dari 600 pelamar. Rata-rata orang yang direkrut untuk tidur di bayar Rp 16,2 juta per bulan.

Tujuannya untuk menguji kamar dan tempat tidur baru apakah nyaman ditempati para pengunjung. Mereka kemudian harus menulis dengan detail tentang pengalamannya tersebut.

Pemeluk Kucing

Klinik Just Cats Veterinar di Dublin Irlandia membuka lowongan pekerjaan yaitu memeluk, membelai, dan mengelus kucing-kucing yang ada di klinik, agar mereka menjadi lebih tenang dan nyaman.

Meski terlihat mudah, diharuskan memiliki cattitude yaitu sifat penyayang kucing. Bahkan, lebih baik lagi jika memiliki kepedulian terhadap kucing liar.

Syarat lain untuk menjadi pemeluk kucing adalah dapat berbicara atau berbisik lembut kepada kucing-kucing yang ada di sana.

Pelayat Profesional

Bagi beberapa orang, pelayat profesional adalah pekerjaan yang paling dicari. Pelayat profesional disewa agar yang meninggal terlihat seperti orang terkenal.

Menurut New York Times, pekerjaan kuno ini sudah ada sejak tahun 1877. Laki-laki dan perempuan dibayar untuk menangis dengan tujuan menciptakan suasana sedih yang amat sangat.

Pelayat profesional biasanya berlatih di pagi hari, dan mengarang tentang kehidupan yang meninggal sehingga mereka dapat berbaur di antara teman-teman dan kerabat.

Pemberi Kejutan Listrik

Di Meksiko terdapat pekerjaan unik yaitu dengan sebuah kotak yang bisa menghasilkan listrik. Biasanya orang-orang akan membawa kotak itu dengan sebutan caja togues.

Sebagian besar orang percaya bahwa kejutan listrik dapat membuat mabuk dan bisa menambah energi mereka.

Pemberi kejutan listrik biasanya berkeliaran di bar dan klub malam. Sekali setrum biayanya sekitar US$2 – US$4.

Pembersih Telinga Profesional

Profesional di bidang bersih-bersih telinga, bukan pekerjaan asli dokter THT ya. Ada yang menyebut pekerjaan ini sebagai seni yang diturunkan secara turun-temurun.

Pekerjaan unik ini bisa ditemui di India, mereka menawarkan jasanya di pinggiran jalan. Dengan mengandalkan jarum yang dililit kapas dan sepasang penjepit.

Menurut dailymail.co.uk, pembersih telinga profesional jenis ini tengah menipis, sebab generasi muda saat ini memilih untuk menggunakan ‘ear bud’.

Pembersih telinga profesional ini biasa mendapat pelanggan rata-rata 20 telinga sehari yang kebanyakan manula.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait