FOKUS

4 Inspirasi Pintu Geser Kaca untuk Hunian Impian

JAKARTA (tandaseru) – Bila dibandingkan dengan pintu dorong pada umumnya, desain pintu geser memiliki model yang sangat efisien karena tidak memerlukan banyak ruang.

Bagi Anda yang memiliki rumah mungil atau ruangan yang sempit, pintu geser bisa menjadi solusi yang tepat.

Sedangkan jika ingin membuat hunian terasa lebih luas lagi, Anda bisa menggunakan pintu geser dari material kaca.

Hal ini bukan berarti pintu geser tidak cocok dengan rumah yang berukuran besar ya. Ukuran dan desain dari pintu geser bisa disesuaikan dengan konsep interior rumah.

Bila tertarik menggunakan pintu geser, ada beberapa inspirasi desain pintu geser kaca yang lebih efisien untuk rumah impian Anda.

Desain Pintu Geser Kaca yang Simpel dan Lebih Efisien

Pintu Geser Kaca Es Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Bagian permukaan pintu geser dengan jenis kaca es ini tampak buram, sehingga sangat cocok digunakan sebagai pembatas ruang tamu dan ruang keluarga untuk menjaga privasi di rumah supaya tidak terganggu.

Selain itu, material bingkai yang digunakan pada pintu geser kaca ini disesuaikan dengan warna dari interior rumah yang dominan berwarna cokelat kayu.

Pintu Geser Tanpa Bingkai

Ingin menciptakan kesan unik pada pintu geser di rumah? Gunakan saja pintu geser dengan model tanpa bingkai disekelilingnya.

Meski material kaca yang digunakan adalah jenis kaca es, pintu geser kaca ini secara efektif tetap membuat rumah terlihat lebih luas.

Namun Anda perlu berhati-hati saat membuka atau menutupnya, karena pintu geser seperti ini lebih rentan mengalami keretakan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait