FOKUS

Disebut Keramat, 4 Destinasi Wisata Ini Ternyata Berbahaya Jika Dikunjungi

JAKARTA (tandaseru) – Mengunjungi destinasi wisata jadi ajang me-refresh diri untuk menikmati masa liburan. Namun ternyata ada beberapa destinasi wisata berbahaya jika dikunjungi wisatawan karena adanya alasan tertentu.

Beberapa kondisi tempat wisata dinilai sebagai keramat bahkan angker untuk di kunjungi. Bukan hanya di luar negeri yang memiliki tempat wisata angker atau berbahaya, ternyata di Indonesia juga ada loh!

Bahkan, sebagian masyarakat meyakini tempat-tempat wisata ini secara turun temurun mempunyai aura yang berbeda.

Bagi para wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini, dituntut untuk memliki hati yang bersih dan tidak memiliki niat serta pikiran yang buruk.

Seperti apa tempat wisata Indonesia yang berbahaya untuk dikunjungi, berikut ini penjelasannya.

Destinasi Wisata Berbahaya yang Sering Disebut Keramat

Wisata Candi Gedong Songo, Semarang, Jawa Tengah

Bagi Anda yang tinggal di Jawa Tengah, tentu tahu candi bersejarah ini. Kawasan wisata Gedong Songo menjadi salah satu favorit wisatawan loh!

Selain bisa mengetahui nilai sejarah, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang sangat indah.

Dari namanya mungkin Anda akan menebak kalau candi-candi di lokasi ini berjumlah sembilan buah bukan?

Komplek wisata sejarah yang terletak di dataran tinggi Unggaran ini memang berupa 9 bangunan candi yang terpisah-pisah.

Namun kenyataanya, Candi Gedong Songo hanya ada delapan buah yang bisa dilihat. Menurut masyarakat, bagi siapa yang melihat candi ke-9 maka ia tidak akan berumur panjang atau dekat dengan kematian. Wah! Seram juga ya.

Jembatan Merah, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat

Tempat wisata ini sangat sejuk, karena ada ribuan pohon yang tumbuh sehingga membuat siapa saja yang datang akan terasa nyaman.

Para wisatawan bisa menikmati indahnya pepohonan dan menelusuri kebun hingga lebih dalam, sampai para pengunjung menemukan jembatan berwarna merah.

Jembatan Merah di atas Kali Ciliwung ini merupakan ikon wisata yang juga dilarang untuk dilalui terutama bagi para sepasang kekasih.

Mitos ini sudah mengakar dan dipercaya oleh masyarakat selama bertahun tahun. Banyak orang yang mengatakan, sudah banyak kejadian yang membuat pasangan manapun kandas karena melewati jembatan merah ini.

Selain itu, terdapat makam yang disebut sebagai istri Prabu Siliwangi serta dua patihnya yang bersemayam disana.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait