FOKUS

Disebut Keramat, 4 Destinasi Wisata Ini Ternyata Berbahaya Jika Dikunjungi

Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur

Taman Nasional Alas Purwo atau Alas Purwo National Park merupakan sebuah kawasan bagi ratusan jenis flora dan fauna di Indonesia.

Alas Purwo menyimpan kisah mistis yang selalu dikaitkan dengan tempat semedi, pusat ilmu hitam, bahkan masyarakat setempat mengatakan alas purwo adalah tempat istana jin berkumpul di seluruh Pulau Jawa.

Mitos ini cukup terkenal, sehingga Alas Purwo dianggap sebagai tempat angker dan keramat.

Jika Anda berkunjung ke Alas Purwo, kemudian mendengar suara asing memanggil maka jangan langsung menengok ke belakang.

Hal itu dipercaya akan membawa malapetaka, orang tersebut akan dibawa oleh makluk gaib yang memanggilnya. Cukup merinding bukan?

Pulau Kumala, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

Pulau Kumala terletak di tengah Sungai Mahakam, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Tenggarong. Sungai Mahakam merupakan sungai terpanjang kedua di Indonesia setelah sungai Kapuas.

Mungkin banyak di antara Anda yang masih asing dengan Pulau Kumala. Pulau ini memang tidak begitu populer, tapi pulau ini juga menjadi salah satu favorit liburan para wisatawan.

Dulunya pulau Kumala merupakan hutan yang ditumbuhi berbagai jenis pohon sekaligus tempat tinggal bekantan kera khas Kalimantan.

Namun pada 2002, pemerintah menyulap pulau ini menjadi destinasi wisata yang menarik minat para penduduk setempat.

Akan tetapi, ditengah keceriaan aktivitas wisata di Pulau Kumala, konon katanya menyimpan beberapa kisah mistis.

Banyak para pengunjung yang mengatakan bahwa mereka pernah melihat sosok tinggi besar yang matanya merah seperti genderuwo.

Bahkan mereka pernah melihat seorang wanita cantik duduk di dekat turap jembatan. Ia mengira wanita tersebut adalah salah satu pengunjung, tapi ketika didekati wanita tersebut menghilang.

Pada dasarnya tidak dilarang  untuk mengunjungi objek wisata-wisata diatas, namun tak sedikit pula orang yang menghindari objek wisata di atas demi keselamatan diri mereka.

Kembali pada diri masing-masing dalam mempercayai hal mistis. Semoga penjelasan destinasi wisata berbahaya diatas bisa bermanfaat ya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait