FOKUS

Di Palembang Ada Perwira Gali Kuburan untuk Jenazah Covid-19, Begini Ceritanya

PALEMBANG (tandaseru) – Sebuah video viral sempat menjadi bahan perbincangan warga Palembang. Pasalnya, video berdurasi 41 detik tersebut berisikan perwira polisi menggali kuburan.

Dalam video tersebut, terlihat seorang perwira polisi tengah menggali kubur di area pemakaman Gandus Hill untuk jenazah pasien Covid-19. Siapa gerangan perwira polisi tersebut?

Ternyata, perwira polisi  itu  AKBP Sonny Triyanto, Kasat Shabara Polrestabes Palembang. Nah, AKPB Sonny tidak sendiri, dia dibantu 6 personil kepolisian lainnya.

Dalam penjelasannya, AKBP Sonny Triyanto, mengatakan tindakan tersebut dilakukan murni berdasarkan rasa kemanusiaan. Selain itu, karena tergabung dengan Satgas pencegahan dan penanggulangan Covid-19, serta sesuai arahan pimpinan maka apa yang dilakukan tersebut sudah menjadi sebuah kewajiban.
“Ini bukanlah hal yang pertama kali, hanya saja, kali ini kebetulan ada yang memvideokannya sehingga menjadi viral. “Sebenarnya saya bersama anggota lainnya sudah beberapa kali ikut membantu menguburkan jenazah pasien Covid-19,” katanya, Jumat (22/5).
Di area pemakaman Gandus Hill Palembang sendiri, kata Sonny, hanya ada empat orang petugas penggali kubur. Sementara belakangan hari terakhir ini jumlah pasien positif maupun PDP COVID-19 yang meninggal dunia terus bertambah.
Maka dari itu, pihaknya berinisiatif membantu dari proses pengantaran jenazah, menggali kubur, sampai pemakaman selesai.“Minimal apa yang telah dilakukan ini dapat meringankan kerja dari penggali kubur di sana (TPU Gandus),” katanya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait