FOKUS

Di Seluruh Dunia, Kasus Positif Virus Corona Sudah Tembus 10 Juta Orang

SAO PAOLO (Tandaseru) – Kasus infeksi virus corona secara global dikonfirmasi telah menembus lebih dari 10 juta kasus pada Minggu (28/6).

Dilansir Reuters, 500 ribu orang meninggal dunia sejak wabah menyebar cepat tujuh bulan silam.

Kasus tertinggi masih didominasi benua Amerika, mulai dari Utara, Amerika Latin. Kedua wilayah tersebut menyumbang sepertiga kasus di seluruh duni. Sementara itu Eropa masing-masing menyumbang sekitar 25 persen kasus.

Asia dan Timur Tengah masing-masing menyumbang sekitar 11 persen dan 9 persen kasus infeksi Covid-19 global, menurut penghitungan Reuters berdasarkan laporan resmi dari pemerintah.

Sejauh ini, ada lebih dari 497.000 kematian terkait dengan virus corona. Jumlah tersebut kira-kira sama dengan jumlah kematian akibat influenza yang dilaporkan setiap tahun oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Masih menjadi sorotan yakni India dan Brasil yang kepayahan memerangi lebih dari 10.000 kasus baru setiap hari. Kedua negara menyumbang lebih dari sepertiga dari total kasus baru dalam seminggu terakhir. Brasil melaporkan rekor 54.700 kasus baru pada 19 Juni.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait