FOKUS

Diancam Trump Diserang 1000 Kali Lebih Dahsyat, Ini Reaksi Iran

TEHERAN (Tandaseru) – Iran merespons santai ancaman Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang akan membalas 1.000 kali lebih besar terkait laporan media soal upaya pembunuhan duta besar AS di Afrika Selatan.

Juru bicara pemerintah Iran, Ali Rabiei memperingatkan Iran tak segan-segan menanggapi setiap kesalahan yang dilakukan AS.

“Kami berharap mereka tidak membuat kesalahan strategis baru dan tentunya dalam kesalahan ini, mereka akan melihat tanggapan tegas dari Iran,” kata Rabiei, dilansir AFP, Selasa (15/9).

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengancam akan membalas serangan ke Israel 1.000 kali lebih dahsyat jika mereka menyerang Washington.

Pernyataan itu dilontarkan Trump setelah muncul laporan Iran berencana membalas pembunuhan Jenderal Qasem Soleimani pada bulan Januari lalu.

“Setiap serangan oleh Iran, dalam bentuk apapun, terhadap Amerika Serikat akan bertemu dengan serangan terhadap Iran yang akan 1.000 kali lebih dahsyat!” kata Trump, Selasa (15/9).

Seperti diketahui, sebuah laporan intelijen AS menyebut Iran merencanakan pembunuhan terhadap Duta Besar (dubes) Amerika untuk Afrika Selatan (Afsel) sebagai pembalasan atas kematian Mayor Jenderal Qassem Soleimani.

Laporan intelijen itu diungkap oleh Politico hari Minggu (13/9), mengutip para pejabat Amerika yang melihat laporan tersebut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait