FOKUS

Dianggap Bersikap Seenaknya, Pangdam Jaya: Bubarkan Saja FPI Itu!

JAKARTA (tandaseru) – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengancam akan membubarkan ormas Front Pembela Islam (FPI) jika memang tidak taat aturan dan bisa mengganggu keamanan dan ketertiban di Jakarta.

Dudung menerangkan FPI saat ini sudah merasa paling benar. Dia mencotohkan soal pemasangan spanduk yang dilakukan simpatisan Habib Rizieq di sejumlah titik di DKI Jakarta.

“Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, Enggak ada itu. Kalau perlu FPI bubarkan saja itu, bubarkan saja. Kalau coba-coba sama TNI, mari,” ancam Dudung saat apel gelar pasukan di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).

Dia mengakui jika belakangan ini beredar video pencopotan baliho yang disebut-sebut dilakukan oleh anggota TNI itu merupakan perintahnya. Menurutnya, pihaknya tidak akan mentorelil setiap kegiatan yang mengganggu ketertiban di Jakarta.

“Sekarang kok mereka ini seperti yang ngatur, suka-sukanya sendiri. Ingat ya saya katakan itu perintah saya dan ini akan saya bersihkan semua. Tidak ada itu baliho-baliho yang mengajak revolusi dan segala macam,” pungkas Dudung.

Sebelumnya, Dudung sudah memerintahkan anggotanya untuk menindak tegas bagi siapapun yang mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta.

Hal ini dikatakatan saat menggelar pasukan siaga banjir dan Pilkada 2020 di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Jumat (20/11).

“Saya sampaikan jangan mengganggu persatuan dan kesatuan yang ada di wilayah DKI Jakarta, saya Panglimanya. Jangan coba-coba mengganggu persatuan dan kesatuan yang ada di Jakarta. Kalau mencoba-coba mengganggu akan saya hajar nanti ya, jelas,” kata Dudung di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).

Pernyataan ini dilemparkan Dudung setelah ditanya terkait beredarnya foto anggota TNI yang berjaga di Markas Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menurutnya, penjagaan itu memang dilakukan secara rutin.

“Itu pasukan yang memang kegiatan rutin dari Garnisun, saya sebagai dan Korgatap, satu wilayah DKI terdiri dari darat, laut, udara, kita rutin melaksanakan patroli-patroli untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait