FOKUS

Dianggap Menghalangi Pemeriksaan Kesehatan Habib Rizieq, RS UMMI Bogor Dilaporkan Satgas Covid-19 ke Polisi

BOGOR (tandaseru) – Rumah Sakit UMMI Bogor, Jawa Barat dilaporkan ke Polres Kota Bogor oleh Satgas Covid-19 kota Bogor karena dianggap menghalangi petugas untuk memeriksa kesehatan Pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab.

“Ya benar ada laporan dari Satgas Covid Kota Bogor,” kata Kapolres Kota Bogor Kombes Pol Hendri Fiuser saat dikonfirmasi, Minggu (29/11).

Kendati demikian, Hendri mengaku belum menentukan langkah selanjutnya menindak lanjuti laporan tersebut. Penyidik terlebih dahulu akan mendalami laporan dengan barang bukti yang ada.

“Nanti kita lihat proses di Reskrim, saya belum tahu apa yang akan dilakukan proses selanjutnya,” jelasnya.

Laporan ini teregister dengan nomor LP/650/XI/2020/JBR/Polresta Bogor Kota tertanggal 28 November 2020. Pelapor atas nama Agustian Syah. Dengan terlapor Direktur Utama Rumah Sakit UMMI dan kawan-kawan.

Dalam surat laporan dijelaskan jika Satgas Covid-19 Kota Bogor mendatangi Rumah Sakit UMMI dengan maksud melakukan tes swab kepada Rizieq. Sebab, Rizieq menjadi salah satu warga yang diduga terpapar Covid-19 dari klaster Petamburan, Jakarta Pusat.

Namun, saat Satgas datang, Direktur Utama Rumah Sakit UMMI tidak memberikan penjelasan secara utuh mengenai proses penanganan Rizieq. Sehingga membuat Satgas tidak bisa menjalankan tugas sesuai protokol Covid-19.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor mengaku mendapat kabar bahwa pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab (HRS) tidak bersedia menjalani tes swab. Saat ini, Habib Rizieq sedang dirawat di Rumah Sakit UMMI, Kota Bogor.

Bima Arya mengatakan hal itu di Kota Bogor, Jumat (27/11) malam, ketika diminta tanggapannya perihal usul agar Habib Rizieq Shihab menjalani tes swab untuk memastikan posisinya apakah negatif atau positif Covid-19.

“Saya mendapat laporan dari Tim Dinas Kesehatan yang tadi sore (27/11) datang ke RS UMMI, untuk membicarakan soal tes swab kepada Habib Rizieq,” kata Bima Arya.

Menurut Bima, laporan dari Tim Dinas Kesehatan Kota Bogor menyebutkan, keluarga Habib Rizieq Shihab tidak bersedia jika Habib Rizieq menjalani tes swab, tapi tidak ada alasannya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com