FOKUS

Diburu 5 Juta Orang, Sneakers Jordan x Dior Dijual Rp30 Juta

PARIS (tandaseru) – Rumah mode mewah asal Prancis, Dior kerap menjalin kolaborasi dengan label ternama lainnya. Belum lama ini Dior kolaborasi dengan perusahaan sneakers ternama, yakni Air Jordan.

Sneakers saat ini bukan lagi sekadar alas kaki. Tapi sudah menjadi gaya hidup di semua kalangan. Bahkan, aksesoris penunjang penampilan ini menjadi salah satu instrumen investasi yang digemari berbagai kalangan.

Malah bagi sebagian orang, sneakers dianggap sebagai sebuah karya seni. Tak heran jika banyak selebritas dunia yang begitu meminatinya,

Setelah mengalami keterlambatan perilisan akibat pandemi Covid-19, akhirnya sneakers hasil kerjasama Dior dengan Air Jodan bernama Air Jordan 1 High/Low OG X Dior (Air Jordan 1 OG Dior) meluncur ke pasaran pada 25 Juni lalu.

Tersedia dua model, yakni high top dan low top dengan harga US 2.200 atau sekitar Rp32 juta, dan US 2.000 atau sekitar Rp28 juta.

Dior pun mengungkap informasi terkait perilisan sepatu kolaborasi yang dibuat secara terbatas dan koleksi ready to wear serta aksesoris.

Menurut Dior, kedua sneakers ini hanya bisa didapatkan lewat pembelian online di situs resmi mereka dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Berdasarkan laporan WWD, tercatat sudah ada 5 juta orang yang mendaftar untuk membeli sneakers tersebut, sementara pihaknya hanya memproduksi sebanyak 13 ribu pasang. Itu juga tak semuanya Dior jual untuk umum.

Jatah buat publik hanya 8.000 pasang, sementara sisanya Dior alokasikan untuk penawaran kepada top klien mereka yang diundang lewat undangan khusus.

Sebelumnya, Direktur Kreatif Dior Men Kim Jones memperkenalkan sneakers ini di fashion show koleksi busana pria Dior Pre-Fall 2020 di Miami, Florida, AS, pada awal Desember 2019 lalu.

Euforia ini lantas membuat harga resale sneakers Air Jordan 1 OG Dior naik berlipat ganda. Harga penawaran sneakers tersebut bahkan sempat menyentuh angka Rp 300-an juta.

“Setelah setahun proses kreatif, sneakers ini dibuat di Italia, juga dengan menggunakan kulit dari Italia, terdapat lukisan tangan di bagian ujung, dengan logo swoosh yang dihiasi motif klasik Dior Oblique, serta sol transparan bergambar Air Dior Wings dan logo Dior,” tutupnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id