FOKUS

Dicabut Mandat dari Cawagub DKI oleh PKS, Ini Respons Ahmad Syaikhu

JAKARTA (tandaseru) – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menanggapi keputusan partainya yang tak lagi menempatkan dirinya sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Syaikhu mengaku legawa.

“Iya. Insya Allah begitu, ya,” ujar Anggota Komisi V DPR RI itu, Selasa (21/1).

Syaikhu menggarisbawahi bahwa pencalonan dirinya juga karena keputusan partai. Maka, ketika Gerindra dan PKS sebagai partai pengusung Anies Baswedan memutuskan mengajukan nama lain, dirinya juga patuh.

“Sepanjang jadi keputusan partai, saya siap menjalankan,” ia menjelaskan.

Sebelumnya, Partai Gerindra mengumumkan dua calon wakil gubernur DKI Jakarta. Dua cawagub tersebut masing-masing Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Penentuan dua nama itu menggugurkan calon-calon yang telah dimunculkan sebelumnya yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Keduanya dari PKS.

Ketua DPD Gerindra Jakarta, M Taufik bahkan menyebut Nurmansyah Lubis dan Ahmad Riza Patria tak perlu menjalani fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan di DPRD. Dia yakin keduanya paham masalah di Jakarta.

“Ini keduanya sudah jago semua. Kalau tidak ada halangan, proses pemilihan bisa selesai awal Februari,” katanya di Gedung DPRD, Jakarta, Senin (20/1).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait