FOKUS

Diduga Pakai Plat Palsu, Pria yang Ngaku Polisi Diamankan

JAKARTA (tandaseru.id) – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan ketegangan antara pengendara mobil berinisial HH dengan petugas kepolisian yang disebut terjadi di Tol Kuningan arah Semanggi, Jakarta.

Terkait itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan saat itu, mobil Daihatsu Xenia B 2355 TKI yang dikendarai pelaku diduga menggunakan plat nomor palsu.

Petugas yang melihat kendaraan yang melintas di jalan tersebut pada Selasa (15/6) siang mencoba memberhentikan si pengemudi.

“Karena dicurigai menggunakan pelat nopol palsu lalu kita berhentikan,” kata Sambodo dalam keterangan tertulis, Rabu (16/6).

Namun, saat dihentikan oleh petugas, pelaku langsung mengeluarkan kartu identitas yang mengaku anggota Polri. Dia mengaku bertugas di Biro Paminal Div Propam Mabes Polri.

“Karena ada kejanggalan saat diperiksa untuk memastikan kebenaran yang patut diduga menggunakan identitas palsu maka kami arahkan ke Polda Metro untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan,” ucapnya.

Setelah itu, lanjut Sambodo, pihaknya langsung membawa pelaku dan kendaraannya ke Polda Metro Jaya. Namun, saat itu, AHH kembali berulah dengan mengambil kunci mobil dan hendak melarikan diri.

“Pada saat akan memasuki Polda pelaku mengambil kunci dan ingin melarikan diri, kami minta bantuan anggota yang piket di depan Mako untuk mengamankan,” jelasnya.

Saat ini pria itu telah diamankan dan diserahkan ke Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya terkait identitas palsu maupun pelat nomor palsu yang dia gunakan.

“Permasalahan dilimpahkan ke piket Reskrimum Subdit 4 Unit 1 Jatanras,” tutup Sambodo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com