FOKUS

Diduga Terlibat Kasus Penipuan, Rumah CEO EDCCash Digeruduk Warga

JAKARTA (tandaseru.id) – CEO perusahaan investasi EDCCash berinisial AY diduga melakukan penipuan. Hal ini terlihat saat rumah AY yang berada di daerah Pondok Gede, Bekasi digeruduk warga yang sudah berlangsung sejak lama.

“Dari sekitar dua bulan lalu, tapi enggak rutin. Jadi hari ini datang lalu dua minggu lagi ada yang datang. Baru-baru ini hampir tiap hari datang,” kata Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede Iptu Santri Dirga dihubungi, Selasa (13/4).

Menurut Dirga, rata-rata ada sekitar 30 orang yang melakukan penggerudukan tersebut. Namun, kata Dirga, mereka juga turut didampingi oleh preman hingga ormas.

“Beberapa ada yang preman-preman yang bekingi, ini menurut keterangan warga sekitar makanya polsek datang untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Sementara terkait dengan kasus dugaan penipuan yang diduga dilakukan oleh perusahaan EDCCash, Dirga menyebut bukan pihaknya yang melakukan penyelidikan.

Pihaknya, kata Dirga, hanya menangani masalah gangguan kamtibmas yang terjadi akibat penggerudukan rumah oleh warga.

“Kita tidak monitor kasus tersebut dan tidak punya kapasitas di kasus tersebut karena sudah ada di Bareskrim,” ucap Dirga.

Diungkapkan Dirga, pemilik rumah sendiri meminta agar kasus tersebut tidak dibawa hingga ke kediamannya. Sebab, pemilik rumah menilai masalah itu adalah urusan di perusahaan.

“Dari pemilik rumah karena menurut dia masalah perdata dari kantornya jadi menurut dia kalau mau membahas pekerjaan atau bisnis itu tidak dibicarakan di rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dirga menyebut situasi kamtibmas di sekitar lokasi masih kondusif meski ada aksi penggerudukan. Babinkamtibmas, lanjutnya, juga bersiaga 24 jam di lokasi untuk memastikan situasi tetap aman.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com