FOKUS

Digelar Selama 14 Hari, Ini Sasaran Pelanggaran Lalu Lintas dalam Operasi Zebra Jaya 2020

JAKARTA (tandaseru) – Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Zebra Jaya 2020. Operasi ini akan digelar selama 14 hari yakni mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Operasi Zebra Jaya 2020 ini digelar untuk menindak para pelanggar lalu lintas di jalanan Ibukota dan sekitarnya.

“Hari ini, Operasi Zebra 2020 se-Indonesia telah digelar selama 14 hari kedepan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin (26/10).

Untuk di wilayah hukum Polda Metro Jaya sendiri, Sambodo menjelaskan ada lima pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran utama selama operasi ini digelar.

“Sasaran operasi pertama melawan arus, tidak menggunakan helm, melanggar stop line/marka jalan, penggunaan strobo dan rotator bukan untuk peruntukannya, dan melintas di bahu jalan,” jelasnya.

Selain itu, di masa pandemi Covid-19 ini, Sambodo mengatakan pihaknya bersama instansi terkait juga meminta kepada pengendara untuk menaati protokol kesehatan Covid-19.

“Selalu taati protokol kesehatan seperti gunakan masker, menjaga jarak, hindari bersentuhan fisik, dan gunakan antiseptic,” ucapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait