FOKUS

Dikabarkan Sakit, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono akan Dirawat ke AS

JAKARTA (tandaseru.id) – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan sedang mengalami sakit. Hasil diagnosis menyebutkan SBY menderita kanker prostat.

Diagnosis tersebut berdasarkan pemeriksaan metode Magnetic resonance imaging(MRI), biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan.

Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan mengatakan SBY juga telah memberitahukan kabar kondisi kesehatannya tersebut kepada presiden Joko Widodo (Jokowi). SBY menghubungi Jokowi untuk melaporkan rencananya berobat ke luar negeri.

“Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri,” kata Ossy, Selasa (2/11).

Rencananya, SBY akan segera terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani perawatan. “Beliau akan melakukan perawatan kesehatan sekaligus pengecekan kesehatan di AS. Rencananya mau berangkat hari ini,” kata Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/11). 

Syarief mengatakan, SBY nantinya akan didampingi oleh anak dan keluarganya selama di AS. Namun, dia tidak merinci apakah anak yang menemani SBY adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Eddhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). 

Menurut Syarief, SBY akan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit khusus kanker di Minneapolis, AS. Ia mengatakan, SBY akan berada di Amerika untuk menjalani perawatan sekitar 1,5 bulan.

“Cukup lama sih ya, karena memerlukan check-up, kemudian perawatan, check-up lagi, kurang lebih 1,5 bulan,” tuturnya. 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com