FOKUS

Dikalahkan Thailand, Tim Putri Bulutangkis Indonesia Raih Perak di SEA Games 2019

Tandaseru – Tim beregu putri bulutangkis Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2019 setelah ditundukkan Thailand 1-3, Selasa (3/12). Hasil ini dinilai sesuai dengan target dari awal.

“Hasil ini sudah sesuai prediksi dan target dari awal. Kekuatan tim Thailand juga memang lebih unggul, khususnya di sektor tunggal,” kata Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Indonesia lebih dulu tertinggal 0-1 setelah Gregoria kalah rubber game dari  Ratchanok Intanon dengan skor 13-21, 21-12, 14-21. Kedudukan menjadi sama kuat ketika Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu merebut kemenangan 21-17, 21-18 dari Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul.

Sayang di partai ketiga, Indonesia kembali kehilangan poin setelah Fitriani kalah dari Busanan Ongbamrungphan dengan skor 8-21, 10-21.

Pulang dengan medali perak, capaian tim beregu putri berhasil meningkat dari SEA Games 2017 di Malaysia. Saat itu Indonesia membawa pulang medali perunggu.

Penyerahan medali dikalungkan oleh Anggota III BPK RI Achsanul Qosasi, yang didampingi oleh CdM, Vice CdM serta Deputi 1 NOC Indonesia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait