FOKUS

Dikritik PKS Sering ke Luar Negeri, Ini Reaksi Prabowo

JAKARTA (Tandaseru) – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merespons kritik Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang menyebut dirinya kerap melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri.

Presiden Jokowi mengingatkan pejabat negara untuk meminimalkan kunker luar negeri.

Prabowo mengatakan, sebagai Menhan, dirinya perlu berkeliling ke berbagai negara untuk menjajaki berbagai kemungkinan untuk pertahanan negara.

“Kita butuh untuk keliling, menjajaki kemungkinan-kemungkinan,” ujar Prabowo saat ditanya awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1).

Sebagai Menhan, kata dia, dirinya juga harus mempelajari alutsista dari berbagai negara dan meminta dukungan negara lain untuk memenuhi kebutuhan alutsista.

“idak semua negara akan menjual begitu saja kepada Indonesia,” kata dia.

Sebelumnya, Mardani mengkritisi Prabowo yang sudah 7 kali keluar negeri. “Jokowi saat 16 Agustus 2019 lalu sudah mengingatkan agar meminimalkan kunjungan ke luar negeri,” kata Mardani lewat pesan singkat, Jumat (15/1) lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon angkat bicara. Dia menyebut kunjungan Menhan adalah untuk membahas pertahanan sehingga harus menjalin kerja sama dengan negara-negara lain.

“Seharusnya kan pertahanan kita itu juga terkait pertahanan ancaman dari luar negeri. Kita harus menjalin satu kerja sama dialog komunikasi dengan pihak-pihak yang tepat,” ujar Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (20/1).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait