FOKUS

Dimulai 20 Maret, PSSI: Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 Diikuti 20 Klub

JAKARTA (tandaseru.id) – Polri memberikan izin untuk turnamen pramusim 2021. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur turnamen pramusim 2021 mendapatkan izin bertanding dari pihak kepolisian.

Kepastian ini seusai Kapolri Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Mabes Polri, Kamis (18/2).

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo, Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Kami siap  menggelar turnamen pramusim sesuai protokol kesehatan yang baik,” kata Iriawan.

Turnamen pramusim menjadi ajang percontohan kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Seperti penerapan protokol kesehatan hingga komitmen suporter untuk tidak datang ke stadion dan menggelar nobar (nonton bareng).

Turnamen pramusim 2021 nanti PSSI sudah menetapkan title turnamen menjadi Piala Menpora 2021. Rencananya diikuti 20 klub dengan komposisi 18 klub Liga 1 serta 2 klub Liga 2 dan dimulai 20 Maret.

“Ini sekaligus menjadi ujian, apakah hal-hal yang sudah disampaikan pada saat memohon izin dari pihak PSSI dan LIB itu dipatuhi tidak. Polri akan melihat itu, kalau turnamen pramusim ini berhasil dengan baik. maka tentu setelah itu, setelah lebaran Idul Fitri nanti akan ada kompetisi untuk 2021-2022,” kata Menpora Zainudin Amali.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com